Jaejoong Says Can I Be TVXQ Without Cassiopeia?

Tuesday, April 20, 2010

| | |
HuHuHu... aku terharu bgt bca ni artikel,, hiks.....

Ini adalah bulan terakhir dicatat audio pada saat Jaejoong keluar minum sendirian dan ia mabuk (?) dan fans memanggil taksi untuknya.

Di sini terjemahan:

(ini adalah apa yang dia katakan)

카시오페아 없음 내가 동방신기 하라고? 못해!
Tanpa Cassiopeia apa aku bisa terus menjadi DongBangShinKi?? Tidak.
카시오페아 존나 (정말) 사랑해!
Aku Sangat Mencintai Cassiopeia
카시오페아 없음 못살아!
Aku tidak dapat hidup tanpa Cassiopeia

CATATAN: Kata "존나" tidak memiliki arti sama sekali, atau setidaknya tak ada yang saya tahu, jadi aku hanya menduga dia berkata "정말 (chongmal) karena terdengar seperti ini di video dan cocok dengan konteks juga. Pembenaran kalau saya salah. ^ ^

Dan sementara Korea menggunakan frase "못살아" (tidak bisa hidup), mereka biasanya sangat gugup. Jaejoong pasti benar-benar tertekan dan gelisah.. ㅠ ㅠ

* Saya pikir apa yang penerjemah maksudkan adalah "Saya tidak bisa hidup TANPA Cassiopeia" bukan "dengan" karena lebih cocok dengan konteks apa yang dikatakan JaeJoong.

Aku berjanji pada diriku sendiri bahwa aku tidak akan menangisi masalah ini lagi karena saya ingin menjadi kuat untuk mereka. Aku ingin menjadi seseorang yang dapat memberikan mereka kekuatan dan berfungsi sebagai pendukung mereka saat ini sedang berusaha tetapi setelah mendengar kata-kata JaeJoong dan khususnya mengetahui bahwa dia dalam keadaan mabuk, semua pertahananku runtuh dan air mataku menemukan jalan keluar dari mataku lagi.

Banyak hal yang terjadi sejak gugatan ini dimulai. Banyak orang telah mengatakan banyak hal buruk tentang mereka – memanggil JaeChunSu serakah dan pelabelan HoMin sebagai pengkhianat. Banyak penggemar telah memelihara iman, tetapi banyak juga menyerah melawan dan berbalik melawan mereka selama ini saat waktu mereka membutuhkan cinta kami dan dukungan yang lebih. Apa yang lebih memilukan adalah bahwa bahkan para penggemar yang mengaku mencintai mereka sangat mahal selama mereka “puncak tahun” juga orang yang sama yang menyebut mereka egois, tidak pengertian dan tidak peduli bahwa situasi sekarang telah berubah kearah yang tidak diinginkan, dan hanya karena mereka memilih untuk berdiam diri di seluruh cobaan itu.

Saya mengerti jika orang-orang memilih untuk memalingkan muka mereka dari mereka mengingat situasi sekarang tapi saya sangat berharap itu akan berhenti di situ. Saya berharap mereka tidak mengatakan apa-apa yang buruk tentang mereka lagi dan setidaknya ingat bahwa mereka yang baru saja memberi sukacita selama 6 tahun. Untuk mata kita, mereka mungkin telah membuat kesalahan dalam mengambil langkah-langkah tapi aku berharap entah bagaimana kita dapat memahami bahwa mereka memiliki alasan untuk melakukan segala sesuatu yang telah mereka lakukan sejauh ini. Aku tahu kita semua sakit dari semua ini dan rasa sakit ini adalah apa yang (sebagian besar waktu) menuntun kita untuk melakukan dan mengatakan hal-hal yang baik supaya kita bisa menyesal di masa depan tapi saya harap kita juga dapat berpikir tentang apa yang mereka rasakan sebelum kita lakukan atau mengatakan apa-apa. Jika kita menyakiti ini, banyak yang bahkan tidak bisa membayangkan apa yang mereka rasakan pada saat ini. Rasa sakit mereka mungkin berbeda dibandingkan dengan kita.

Klip audio ini tentu telah membuktikan bagaimana mereka merasakan hal ini. Aku bahkan tidak bisa menjelaskan bagaimana menyakitkannya mendengar kata-kata JaeJoong. Baginya membuatnya mabuk seperti ini dan lebih baik melakukannya sendiri berbicara tentang berapa banyak mereka mengambil korban kepadanya. Dan kata-katanya, aku tahu ini adalah kata-kata yang berasal dari hatinya. Bahkan di saat-saat seperti ini ketika saya yakin ketika ia tahu bahwa banyak fans mereka kehilangan iman mereka, ia masih menyatakan cintanya kepada Cassiopeia. ketika banyak orang menuduh mereka jika tidak peduli tentang perasaan fans mereka, karena mereka tidak melakukan apa pun untuk meringankan rasa sakit kami, ia masih mengakui fakta bahwa tanpa kita dia tidak akan berada di tempat dia sekarang. Dan bahkan ketika semua orang berpikir bahwa para anggota tidak lagi merawat DBSK, ia masih menyebut diri sebagai Dong Bang Shin Ki.

Sekarang pertanyaan saya, apakah ini tanda-tanda seseorang yang serakah? Apakah ini merupakan indikasi dari seseorang yang peduli pada fans? Apakah anggota ini tidak peduli apa yang akan dikatakannya? Saya kira tidak. Tidak, jelas tidak.

Jadi, saya berharap orang-orang yang mengatakan hal-hal yang tidak menyenangkan kepada anggota akan mengambil waktu untuk mendengarkan dan merenungkan ini. Bahkan jika Anda tidak mendukung mereka, saya berharap kalian semua berpikir dua kali sebelum menuduh mereka apa-apa. Mereka hanya manusia yang tidak sempurna yang terikat untuk melakukan kesalahan, namun kami tidak dalam posisi untuk menghakimi mereka dari siapa mereka sebagai manusia dan memperlakukan mereka seolah-olah mereka telah melakukan dosa yang paling berat di dunia.

JaeChunSu tu emg g bersalah,, knp hrs disalahkan... huhuhu...
Yg jls Always Keep The Faith ok!!

Source: Soompi.com
Translated by: cOnkiEss@soompi
Shared by: Fansclub Indonesia for Hero Jaejoong(FIH)
Indo Trans: Ateph Ituh Cassiopeia @ Soompi & FIH

0 comments:

Post a Comment