My Beloved Teacher

Friday, March 26, 2010

| | |
Begini, aku mau cerita sedikit tentang My Beloved Teacher, yakni Pak Wawan. Pak Wawan sudah menjadi wali kelasku selama kurang lebih 2 tahun. Di kelas 8E dan 9A. Yang jelas, Pak Wawan itu orangnya sabar.... banget. Terbukti, waktu Pak Wawan jadi wali kelas 8E. Sedikit cerita tentang 8E. Pertama kali, aku kira anak-anak 8E itu pendiem dan anaknya alim-alim. Jebule,, weladalah.... kejot aku.. anak-anake tu ancur, liar, wes pokoe rak isa diharapakan lah. Jadi, aku merasa setiap kali Pak Wawan masuk kelas, selalu aja ada masalah yang musti dibicarakan. Sampai kadang-kadang saking banyaknya masalah, Pak Wawan sampe ga inget n kadang-kadang dicatet di selembar kertas kecil yang ada di kantong sakunya.

Tapi disamping kelas paling ancur, paling ga disukai guru, paling liar, paling bodo sekelas 8, paling banyak masalah, paling rame namun 8E tu seru banget... (Kadang-kadang kalo inget 8E dulu jadi inget masa-masa dimarahi guru, kan sekarang ga pernah dimarahi guru.. hahaha 9A gtu loh) Lanjut, sampe mana tadi? O ya, 8E itu terkenal dengan ramenya. Pokoknya, rame..... banget dah, kecuali kalo pas jam pelajaran guru yang mengerikan, contoh, Pak Ari.

Lanjut ke Pak Wawan, Pak Wawan tu menurutku wali kelas paling baik yang pernah ada.. ( Suit...Suit). Alasannya, karena Pak Wawan tu orangnya sabar, rendah hati, mau berkorban buat orang lain dan jarang marah. Tapi waktu di 8E, Pak Wawan tu marah.. terus. Aku juga sempet kaget gara-gara dulu Pak Wawan marah sama 8E, sampe mukul papan tulis!!! (Untung dulu papan tulisnya belum yang dari kaca, coba kalo dari kaca uda pecah kali tu papan tulis). Pernah juga, ngremet kertas trus dilempar gtu,, aku takut soalnya baru pertama kali liat Pak Wawan kayak gitu. Aduh, maap ini diksinya ato pilihan katanya tidak tepat, campur aduk..

Sudah, lanjut. Jadi, kadang-kadang aku dan teman-teman lainnya merasa ga enak dan kasihan sama Pak Wawan. Tiap kali masuk 8E isinya cuma bikin emosi , marah, n banyak pikiran dan beban yang ditanggung. Maka dari itu, aku juga pengen Pak Wawan tu bangga sama 8E, jadi aku mencoba belajar dan mendapatkan nilai yang bagus supaya bisa membuktikan kalo 8E tu tetep bisa berprestasi ( hahhaha... ndobol banget). Tapi ga cuma aku, teman-teman yang lain juga pastinya berusaha untuk mendapatkan nilai yang bagus.

Dan aku baru bener-bener ngerasa bangga waktu terima rapot kenaikan kelas. Aku bisa dapat ranking 2 ( wkwkwkwk.. isin aku,,). Dengan usaha yang keras dan pengorbanan yang telah kuberikan ( sok puitis) akhirnya aku bisa membuat Pak Wawan bangga. Tak lupa dengan teman-teman yang lain seperti Brandon dengan ranking 1 nya, Christy dengan ranking 3 nya, juga Bella dan Livia yang aku ga tahu mereka ranking berapa yang jelas antara ranking 4 dan 5 ( yo mesti). Dengan begitu, kita berlima bisa masuk ke kelas kita yang sekarang. Yaitu kelas kita tercinta,, 9A (plok..plok..plok..).

Sebenernya ga nyangka juga bisa masuk sana dan sebenernya juga ga ngarep masuk sana gara-gara anak-anaknya pinter semua ( yang jelas jauh lebih pinter daripada aku). Dan aku bertemu dengan Pak Wawan lagi sebagai wali kelas 9A (hore...). Walaupun kadang-kadang bosen liat mukanya Pak Wawan terus ( bukan kadang-kadang lagi sering malahan) tapi wajahnya Pak Wawan tu ngangenin lho... ( hahahaha). Nah, sekarang Pak Wawan udah ga sestres dulu, karena 9A kan ga banyak masalah (emang 8E banyak masalah). Dan Pak Wawan pasti bangga dengan kita semua anak-anak 9A. Walaupun terkadang sering dicuekin, sering diprotes, tapi Pak Wawan tetep sabar menghadapi kita semua. Yang jelas, aku juga bangga lho punya wali kelas Pak Wawan. Pokoknya Pak Wawan is the Best deh buat aku..

Dan karena hari ini aku dan beberapa teman-teman menjenguk Pak Wawan yang sedang sakit cacar air dirumahnya, mungkin aku juga mau berbagi cerita. Kita bersebelas ( wejian, mange tim sepak bola.. Kesebelasan,, wkwkwkwk..) yakni Aku, Christy, Brandon, Gylberd, Septie, Lovina, Ayu, Tabita, Daniella, Desy, dan Josi mengunjungi rumah Pak Wawan yang beralamat Jalan Wonomulyo Mukti Barat V no. 233 ( sampe apal ki lho..). Yang jelas, kita semua menempuh perjalanan yang jauh.................. banget deh pokoknya. Sampe pegel kaki saya, tapi ga papa demi Pak Wawan kita rela menempuh jalan yang amat jauh hanya untuk menjenguk Bapak Wawan tercinta. Dan sesampainya di sana, kita Pak Wawan cerita kalo beliau sedih banget ga bisa membekali anak-anak 9A padahal tinggal beberapa hari kita ujian. Jujur, waktu itu aku terharu banget dan rasanya pengen nangis, tapi Pak Wawan menahan air matanya yang mungkin hampir keluar waktu itu ( I'm holding Back The Tears..). Tapi, beliau langsung mengalihkan pembicaraan. Lalu, kita bersenda gurau, bercanda tawa, yang jelas buat menghibur Pak Wawan. Dan terima kasih juga buat temen-temen yang uda mau nitip salam buat Pak Wawan. Pokoknya disana tu seru, walaupun sederhana tapi hangat rasanya kayak keluarga sendiri.Yang jelas, pengalaman yang ga bakal terlupakan deh.

Dan yang terakhir, aku mau ngucapin ke Pak Wawan. Cepet sembuh ya Pak! Biar bisa ketemu dan kumpul bareng sama kita anak-anak 9A, Pak Wawan pasti kangen dong.. wkwkwkwk.. Dan juga doa'in kita ya Pak, biar sukses dalam dan ujian dan minta doa restunya juga biar kita semua bisa dapet nilai yang bagus sesuai harapan Bapak. Yang jelas, 9A selalu sayang Bapak Wawan... 9A terus berjuang ya demi Pak Wawan!! Kalo nilai kita bagus, Pak Wawan pasti bangga dan cepet sembuh,, hahaha... Sekian cerita singkat dari saya ( kayak gini cerita singkat?) semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca dan terima kasih.

2 comments:

Vall said...

skrg dah ga stress lgy jdne jerawatnya b'kurang,, wkwkwkw.... ^^

Vichy's Sky said...

btul....

Post a Comment